Okebaik- Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Sula, Provinsi Maluku Utara (Malut), mendatangkan 132 personil marching band dari kampus Instut Pemerintah Dalam Negeri (IPDN) regional Sulawesi Utara.

Mereka didatangkan guna meramaikan puncak acara hari ulang tahun (HUT) ke 21 Kepulauan Sula yang jatih pada tanggal 31 Mei 2024.

Amatan wartawan Okebaik, personil marching band IPDN tiba di pelabuhan Sanana menggunakan KM Permata Obi dan dijemput oleh sejumlah pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD), Selasa (28/5/2024)

Saat tiba, personil marching band disambut dengan tradisi adat Sula, seperti Bakayab Hai yang berarti menginjakan kaki serta adat Cakalele. Setelah itu berjalan kaki menuju istana daerah (Isda) di Desa Fagudu, Kecamatan Sanana.

Bupati Kepulauan Sula, Fifian Adeningsi Mus menyambut baik kedatangan personil marching band dari IPDN regional Sulawesi Utara.

“Kehadiran ade-ade marching band dari Instut Pemerintah Dalam Negeri (IPDN) untuk meramaikan HUT ke 21 tahun Kabupaten Kepulaun Sula. Ini juga merupakan komitmen saya dengan kampus IPDN Jatinangor pada tahun lalu,” ucap Fifian.

“Ini juga bisa membangun motifasi kepada anak didik kita di Sula yang lulus berkiprah ke IPDN, itu harapan kami,” tandasnya. (iss)

Okebaik_satu
Editor