Okebaik- Langkah Pemerintah Kota (Pemkot) Ternate, Provinsi Maluku Utara (Malut), untuk menjadikan Rempah sebagai City Branding Kota Ternate, mendapatkan respon dan dukungan baik dari publik.

Kepala Bappelitangda Kota Ternate, Rizal Marsaoly mengatakan, hasil riset yang dilakukan tim dari Bappelitbangda terkait publikasi penguatan terhadap sosialisasi city branding Ternate Kota Rempah, mendapatkan hasil yang memuaskan.

“Dari data yang didapatkan di lapangan, 93 persen warga Kota Ternate mendukung dengan upaya Pemkot Ternate menjadikan Rempah sebagai City Branding Kota Ternate,” ungkap RM. 

“Dari 200 responden, alhamdulillah 93 persen merasa senang dan mendukung itu,” sambung Rizal.

Riset untuk melihat sejauh mana dukungan publik terkait upaya penguatan city branding, kata RM, memang perlu dilakukan Pemkot Ternate. Hal ini agar dalam merumuskan kebijakan perencanaan bisa tepat sasaran dan terarah. 

“Setiap kebijakan yang dilakukan pemerintah harus ada riset. Begitu juga upaya penguatan city branding. Dengan riset ini kita dapat data dan informasi yang valid dan akurat,” tandas RM. ***

Oke Baik
Editor